Bekasimedia Salurkan Bantuan Ke "Papua"

Bekasimedia – (29/01/2015), Ditengah rintik hujan dan akses jalan yang berlumpur, tim dari bekasimedia bekerja sama dengan Pondok Sedekah menyalurkan bantuan ke Pesantren Nuuwar – warga setempat biasa menyebut
Pesantren Papua – yang terletak di Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Tim  sampai ke lokasi pada rabu malam pukul 20:30 WIB.

Pesantren Nuuwar dikelola da’i asal Papua, Ustadz Fadhlan Garamatan. Pesantren ini sempat diberitakan kebakaran pada 4 Januari 2015. Menurut pengelola setempat, api pertama kali menjalar dari kain gordin asrama santri putri sekitar pukul 23:30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, ada 25 kasur terbakar beserta surat-surat ijazah dan beberapa pakaian.

bekasimediadonasi

Ilham Anugrah yang memimpin rombongan bekasimedia mengaku tergerak untuk membantu. Lalu bersama masyarakat membantu saudara-saudara yang terkena musibah, “Dari situ kami tergerak membantu, dikarenakan kami ketahui untuk Dhuafa.”

Lebih lanjut pria yang kini menggawangi bekasimedia ini mengatakan, “Saya pikir sebuah media bukan hanya memberitakan saja tetapi ketika ada saat bencana, media mampu juga membantu penyaluran. baik bekerja sama dengan lembaga Ziswaf maupun dalam bentuk CSR.”

Tiba di lokasi, tim bekasimedia belum sempat bertemu Ustadz Fadhlan, karena yang bersangkutan sedang berdakwah di tempat lain. Donasi berupa pakaian dan uang yang berasal dari masyarakat, beberapa perusahaan di Bekasi dan kantong pribadi awak bekasimedia diterima dengan baik oleh pengurus
pesantren. (yp)

1 Comment on "Bekasimedia Salurkan Bantuan Ke "Papua""

  1. smoga ALLAH memberikan kesabaran dan tetap bersabar dalam dakwah

Leave a comment

Your email address will not be published.


*