Hot Topics

Bosan Kaya, Susah Miskin

bobsadinoBW

Pengusaha nyentrik dengan ciri khas kemeja putih dan celana pendeknya itu memang telah tiada. Bob Sadino atau yang biasa dikenal dengan Om Bob tutup usia pada senin (19/01/15) di usianya yang ke 81 tahun.

Perjalanan hidup Om Bob memang banyak memberikan inspirasi bagi para enterpreuner di Indonesia. Om Bob terlahir dari keluarga yang kaya raya.  Apapun yang ia inginkan, dalam sekejap akan dipenuhi oleh kedua orangtuanya.

Sejak SMA, Om Bob banyak menghabiskan waktu untuk berkeliling dunia. Hingga, muncullah titik jenuh yang menjadi awal perjalanan Om Bob merubah hidupnya hingga 180 derajat.

Om Bob pernah merasakan menjadi seorang kuli bangunan hingga pedagang kaki lima. Saat ia memutuskan untuk hidup miskin, banyak orang yang menyebutnya gila. Tapi, Om Bob tidak sedikitpun terpengaruh. Ia tetap pada pendiriannya untuk tetap bekerja.

Berkat keseriusan dan keuletannya, Om Bob berhasil mendirikan perusahaan. Kemang Food adalah salah satu perusahaan yang ia rintis hingga menjadi besar seperti saat ini.

“Bisa dibilang saya ini bosan kaya tapi susah miskin jadi ya.. seperti inilah saya sekarang.” Ucap Om Bob.

Kini, Om Bob telah tiada namun begitu banyak inspirasi yang ia hadirkan. Bagi para pengusaha, perjalanan hidup Om Bob yang memutar kehidupannya jadi susah adalah pelajaran yang tak ternilai. (ris)

Be the first to comment on "Bosan Kaya, Susah Miskin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*