Komisi D DPRD Kota Bekasi Usulkan Penambahan RSUD

Bekasimedia – (27/01/15), Pasca melakukan Sidak ke beberapa Puskesmas pada 19-22 dan 26 Januari 2015, Komisi D DPRD Kota Bekasi menemukan banyak hal yang harus diperbaiki, baik itu sarana maupun prasarana.

 

Komisi D DPRD Kota Bekasi Usulkan Penambahan RSUD

Sekretaris komisi D DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusrasdy menyampaikan bahwa banyak ditemukan alat-alat di puskesmas yang sudah tidak layak pakai.

Selain itu, kondisi bangunan juga banyak yang rusak, meja kursi yang minim hingga fasilitas parkir yang kurang memadai.

“Dinkes harus jeli melihat DIM (Daftar Induk Masalah) yang kami temukan. Dan mau bekerja sama dengan kami mitra kerja komisi D. Memperbaiki dan perjuangkan kondisi Puskesmas menjadi tempat yang nyaman, aman dan berkesan,” ungkap Daddy.

Saat ini, rumah sakit umum Kota Bekasi sudah sangat penuh. Setiap hari selalu dipenuhi warga yang ingin berobat jalan dan rawat inap, terlebih lagi pasca BPJS bergulir. Untuk hal ini, komisi D menggulirkan solusi.

“Kami merekomendasikan minimal ada dua Puskesmas yang harus dipersiapkan menjadi Rumah Sakit type D. Yang bisa rawat inap. Di Jatisampurna dan Pondok Melati yang posisinya jauh dari RSUD kota Bekasi. Jadi dapat mengurangi loading kesana dan membantu masyarakat pinggir kota Bekasi yang mau berobat,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Bekasi Selatan ini.

“Insya Allah pekan depan kami akan jadwalkan undang Dinkes untuk RDP. Segala hal terkait temuan di lapangan soal layanan Puskesmas, akan kami sampaikan secara langsung,” pungkas Daddy.

Be the first to comment on "Komisi D DPRD Kota Bekasi Usulkan Penambahan RSUD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*