Sekelompok Remaja Lompati Pagar Pembatas Jembatan Summarecon Saat CFD

Bekasimedia – (26/01/15), Di ajang Car Free Day, sekelompok ABG tanggung, asyik sekali melompati pagar pembatas bahu jembatan fly over Summarecon Bekasi. Iqbal dan beberapa teman sebayanya melakukan aksi “parkour” dengan berbagai gaya.

Dikutip dari Wikipedia, Parkour (baca : Paar-kuur , kadang-kadang disingkatParkourCFD25012015 PK) atau *l’art du d├ęplacement (seni gerak), adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia.

Parkour juga bisa diartikan cara untuk menolong seseorang melintasi rintangan, yang bisa berupa apa saja di sekitar lingkungan, dari cabang-cabang pohon dan batu-batuan hingga pegangan tangan dan tembok beton. yang bisa dilatih di pedesaan maupun di perkotaan.

“Sudah setahun ini Parkour Bekasi Utara terbentuk,” kata Iqbal sambilb mengusap keringat menjawab pertanyaan. “Setiap rabu dan jumat kita juga latihan di kawasan Harapan Indah, Bekasi,” tambah remaja yang masih duduk di kelas 9, SMP Citra Bangsa Bekasi.

Parkour secara sah belum tergolong kedalam olah raga, namun aksi lompat melompat dari satu titik ke titik yang lain ini dapat menghasilkan banyak keringat. Salah satu kegiatan positif nan sehat ini dapat dipelajari dengan
kedisiplinan. Iqbal dan kawannya telah menjelaskan lewat aksi mereka. (Ry)

Be the first to comment on "Sekelompok Remaja Lompati Pagar Pembatas Jembatan Summarecon Saat CFD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*