Abang dan Mpok Cilik Kota Bekasi Berburu Rokok di CFD

Bekasimedia – (26/01/15), Ada hal menarik di ajang Car Free Day (CFD) Bekasi hari minggu kemarin,  sekumpulan Abang dan Mpok Cilik Bekasi, menyisiri sepanjang jalur jalan Jenderal Ahmad Yani untuk berburu rokok.

abangmpokCilik

Layaknya SATPOL PP cilik, bocah-bocah imut tanpa ragu menyambangi orang dewasa yang sedang merokok.

“Maaf pak rokoknya bisa dimatikan ?” kata Muhamad Naufal Zidki (9) dan Ardhanareswari Malinda (11) yang pernah di nobatkan sebagai juara 1 Abang Mpok cilik 2014 ini.

Mereka berdua bersama teman-teman para finalis lainnya menyapa lelaki dewasa yang sedang bersantai dengan sepedanya. Kontak saja lelaki itu mematikan rokoknya sambil tersenyum kecut.

“ Terimakasih atas partisispasinya pak,” sahut Abang Mpok Cilik serentak memberi apresiasi. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan mencari target buruan berikutnya.

Ternyata Abang Mpok Cilik ini tidak berburu sendiri, Mpok-mpok senior mereka turut andil dan memantau kegiatan ini, “aksi ini, Cigarette Hunter namanya, bentuk kepedulian kita terhadap bahaya rokok,” kata Jessica yang berdiri bersebelahan dengan Agnes.

Mereka adalah finalis Putra-Putri Kartini 2014. Putera-Puteri Kartini adalah ajang pemilihan Duta Remaja yang berada dibawah Naungan Paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi dan dibawah arahan Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kepariwisataan (DISPORBUDPAR) Kota Bekasi.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Pemerintah Kota Bekasi, sebagai fasilitator dan pembimbing masyarakat.

Muhammad Naufal Zidki dan kawan-kawannya adalah ikon generasi perubahan Kota Bekasi yang sehat dan penuh semangat, pada masa kini dan yang akan datang. (RY)

Be the first to comment on "Abang dan Mpok Cilik Kota Bekasi Berburu Rokok di CFD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*