BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 22 Jan 2015 WIB ·

Inilah 3 Sinetron Terkenal Yang Pernah Syuting Di Bekasi


 Inilah 3 Sinetron Terkenal Yang Pernah Syuting Di Bekasi Perbesar

Bagi para penggemar sinema elektronik atau sinetron, tiga judul di bawah ini sepertinya sudah tak asing lagi. Selain menghadirkan pemain-pemain terkenal dan muda, tiga judul sinema elektronik ini, ditayangkan di stasiun televisi yang sama, dan ternyata juga sama-sama memilih Bekasi sebagai lokasi syutingnya.

Apa saja tiga judul sinetron yang dimaksud ?

1. Para Pencari Tuhan.

Para Pencari Tuhan, atau biasa disingkat PPT adalah sebuah judul sinetron religi. Jika dilihat dari latar tempat, yang terlihat adalah suasana perkampungan yang masih didominasi kebun dan jalanan setapak tanah merah. Kampung yang dikisahkan penuh renik pelik kehidupan dengan tingkah warga masyarakat yang unik, sederhana, hangat, dengan suasana kekeluargaan dan masalah-masalah antartetangga yang begitu kental. Juga tak lupa, bahasa Betawi yang dipakai oleh sebagian besar pemain.

sumber : www.sctv.co.id

Tokoh-tokoh yang mewakili tiap elemen masyarakat dalam sinetron pun diperankan dengan natural oleh para aktor dan aktris kawakan. Sebut saja Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, Akri Patrio dan pemain-pemain lainnya.

Di manakah lokasi sinetron tersebut?

Usut punya usut ternyata kawasan Jati Asih, Bekasi menjadi pilihan lokasi syuting Para Pencari Tuhan yang diproduseri oleh wakil gubernur Jawa Barat saat ini, Deddy Mizwar.

2. Ganteng-ganteng Serigala

Ganteng-ganteng Serigala atau biasa disingkat GGS adalah sinetron yang sempat menjadi kontroversi dan sempat juga berhadapan dengan pelarangan tayang dari Komisi Penyiaran Indonesia. Sinetron ini juga memilih lokasi Syuting di kawasan Kranggan, Jatisampurna, Bekasi.

sumber : www.sctv.co.id

Bahkan seperti yang dilansir liputan6.com, sinetron yang disebut-sebut meraih rating tertinggi ini sempat menarik perhatian para pemimpin daerah setempat, dari lurah, camat hingga wakil walikotanya. Bahkan kabarnya wakil walikota sempat berharap anaknya bisa ikut main sinetron yang dibintangi Aliando Syarief,
Prilly Latuconsina, Kevin Julio dan sederet nama artis muda pendatang baru lainnya.

3. Diam-Diam Suka

Diam-Diam Suka, salah satu judul sinetron yang juga ditayangkan di SCTV tak kalah ramai dipertanyakan di media sosial terkait lokasi syutingnya, mengingat banyaknya fans yang ingin melihat langsung akting Dimas Anggara Cs yang sebelumnya terkenal dengan sinteron yang berjudul Kupinang Kau dengan Bismillah.

Latar tempat atau lokasi pembuatan sinetron ini ternyata mengambil dua tempat. Di Jakarta, juga di OSO Sport Centre, Grand Wisata Tambun, Bekasi. Lokasi syuting memang dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan. Terutama kecocokan dengan tema cerita.

19583.09207187.diam-608x342

Ternyata Bekasi yang sempat menjadi bulan-bulanan, dipilih menjadi lokasi syuting tiga sinetron tersebut di atas, tentunya juga berdasarkan berbagai
pertimbangan. Banyaknya fans, bahkan dari luar kota yang penasaran terkait lokasi syuting sinetron favoritnya, tentu secara tidak langsung bisa juga
mengangkat nama Bekasi ke permukaan. (anr)

Artikel ini telah dibaca 665 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rian Nopandra kembali pimpin ketua PWI Banten periode 2024-2029

28 Maret 2024 - 08:52 WIB

Kecewa atas Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Tidak Transparan DPRD Akan Panggil Ketua KPU dan Bawaslu

26 Maret 2024 - 17:54 WIB

Anis Byarwati Tegaskan Kerjasama Dengan Dewan Kota Jakarta Untuk Kemaslahatan Masyarakat

25 Maret 2024 - 15:54 WIB

Sodikin: Pemkot Bekasi Harus Berani Beli Lahan Untuk Pembangunan Gedung Sekolah Di Jatirahayu

24 Maret 2024 - 18:09 WIB

Pengamat Politik Unsoed Prediksi Partai Koalisi Pilpres yang Berseberangan Potensi Berkoalisi di Pilbup Banyumas

22 Maret 2024 - 05:37 WIB

Ini Kata Chairoman J. Putro tentang Komposisi Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi 2024-2029

21 Maret 2024 - 16:20 WIB

Trending di Berita Terbaru