Dibecandain Indosat, Bocah Bekasi Pada Galau

memed

[Opini Bang Memed]

Becanda emang kudu nyari momen yang pas, kalau tidak liat situasi becandaan kita bisa jadi bumerang yang justru bisa mematikan kita sendiri.

Masih sama-sama kita ingat, Bekasi baru aja jadi bulan-bulanan netizen dengan berbagai bully bernada sarkasme beberapa waktu yang lalu, lah sekarang ujug-ujug nongol iklan Indosat dengan bahasa yang tak kalah kurang sopannya, kontan saja darah muda bocah Bekasi sontak meleduk.

Salah satunya Mukti, bocah Bekasi yang sering jalan bareng ama encingnya, Bang Memed.

“Lah ini Si Mukti kemana ya, ampe bulukan gua ngejeduk dimarih kagak nongol-nongol batang hidungnya. Udah gua bel kagak nyaut-nyaut,” Gerutu Bang Memed di warung kopi pinggir Kalimalang yang bentar lagi mau digusur buat jalan.

Tiba-tiba Si Mukti muncul. Mukanya asem banget, kayak orang gedean yang ditangkep polisi karena Narkoba.

“Heh Mukti, kenapa luh. Gua bel kagak nyaut-nyaut. Kagak sopan luh ama encing sendiri,” tanya Bang Memed ama ponakannya yang usianya gak beda jauh.

“Kagak sopan nih Indosat, Cing. Kita harus bikin perhitungan. Udah kebelet Mukti pengen ngegeprak yang ngata-ngatain Bekasi,” ucap Mukti penuh amarah.

“Heh, gua tanya. Kenapa telpon luh kagak diangkat-angkat. Gua ada perlu nih. Bisnis besar ini, Gua pegang bibit batu akik gede bener.”

“Halah, ganti dulu tuh nomer hape. Jangan pake Indosat, entar baru Mukti angkat telponnya.” Jawab Mukti masih penuh amarah.

Bang Memed diam sejenak, pandangannya dilemparkan pada aliran air Kalimalang. Lalu menjelaskan panjang lebar.

“Elu jangan emosian gitu. Nih ngopi dulu. Iklan Indosat mungkin tujuannya mau lawakan doang. Emang jelas sih pasti ngerobek luka lama yang baru saja mengering karena Bekasi dibilang planet lah, galaksi laen lah. Gua juga sama sakit hati. Tapi kalo dipikir-pikir, kagak perlu lah kita ampe bacok-bacokan.”

“Encing bisa aja ngomong gitu. Udah tuaan sih. Perih cing…perih…Encing kaga paham sih, sakitnya tuh disini,” Sahut Mukti sambil menunjuk dadanya.

“Tuh kan elu masih ambekan, Itu Indosat kebawa suasana aja. Alhasil buntut becandaan yang gak pada tempatnya ini jadi panjang, mirip sepur bulan-bulan yang mau jalan ke stasiun beos,” Ucap Bang Memed sambil makan goreng pisang yang masih anget.

“Nih Cing, Semua yang nongkrong dan numpang idup di Bekasi pada geram, geregetan, keki. Gak cuman anak muda, yang tua-tua juga kesel, yang budayawan tersinggung, karyawan ikut bete sampai yang joblesswan ikutan treak.Ganyang indosat!” Mukti tetap marah, tak sedikitpun mengendur.

“Nah…bisa berabe kalau urusan ganyang mengganyang. Bisa urusan ampe ke pak pulisi. Ruwet dah kalau udah gitu.”

Mukti tetap tak mau mendengarkan, “Nih, hape Indosat buat Encing, Mukti mau beli lagi aja. Males nyopotin kartunya,” Ucap Mukti sambil ngeloyor pergi.

Belum jauh Mukti berlalu, Hape item manisnya berbunyi nyaring..

Sakitnya tuh disini didalam hatiku…

Sms masuk, Bang Memed membaca sms itu…

“Terima kasih tetap setia menggunakan Indosat. Dapatkan Asus Zenfone..” Bang Memed loncat dari duduknya, “woy Mukti balik lagi luh.. Woy.. Eluh dapet hape baru noh, eluh di sms Indosat.”

Mukti yang mendengar teriakan Encingnya, balik kanan sambil berlari. “Mana smsnya mana…?”

“Nih gua bacain… Terima kasih tetap setia menggunakan Indosat. Dapatkan Asus Zenfone 4 seharga Rp1,3Jt! Sdh termasuk bonus Pulsa Rp1,2Jt(Rp50rb/bln),gak perlu isi pulsa selama 2thn.Segera ke Erafone.Info: indosatmentari.com.”

“Eh busyet… Encinggggg ini mah bukan hadiah tapi beli.”

(mk-eas)

2 Comments on "Dibecandain Indosat, Bocah Bekasi Pada Galau"

  1. keren-keren.. terbit rutin gak nih bang medy ?

  2. AHhahaaa, lucu-lucu pas banget momennya.
    Rutin dong rutiin.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*