Assalaamu'alaikum Bekasi

Assalaamu'alaikumBekasiAssalaamu’alaikum Bekasi

Selamat datang di Bekasi kota patriot. Tempat terdekat dengan wilayah ibukota Indonesia, Jakarta. Sebuah daerah yang memiliki jumlah penduduk lebih dari dua juta jiwa. Kota penyangga ibukota, yang kini berkembang sebagai kota perdagangan, jasa, dan industri.

Bekasi yang belakangan ini sering menjadi bahan bully, ternyata menyimpan keunikan di dalamnya yang patut menjadi bahan pembicaraan baru selain kemacetan.  Sebuah tempat yang memiliki kebudayaan yang beraneka ragam. Juga kini tak hanya didiami penduduk lokal, tetapi berbagai suku dari segala penjuru Indonesia. Banyak potensi tempat wisata yang belum terekspose, masih belum tersentuh atau belum dikenal dunia luar, serta tentu saja wisata kuliner seiring tumbuhnya kantong-kantong hunian baru.

Kota bekasi memiliki 12 kecamatan dengan pertumbuhan penduduk yang signifikan. Kini budaya daerah ini merupakan unsur perpaduan antara penduduk asli dan masyarakat pendatang. Benda peninggalan sejarah pun juga ada di dalamnya sebagai bukti bahwa wilayah Bekasi pernah menjadi daerah berbudaya luhur dimasa lalu. Juga jejak perjuangan pahlawan nasional KH. Noer Ali, sebuah kisah sejarah dalam  mempertahankan republik Indonesia.

Kini, kota ini menjadi kota pilihan untuk tinggal setelah ibukota terlampau sesak untuk ditinggali. Disamping itu, pemerintah daerah juga mulai serius dalam mengembangkan fasilitas umum serta transportasi daerah. Menjadikan bekasi sebuah kota yang terus berkembang.

Inilah kisah pembuka tentang Kota Bekasi, sebuah daerah di timur Ibukota Indonesia. Bukan kota di negeri antah berantah apalagi kota di planet nun jauh diluar galaksi Bimasakti.

Salam cinta dari Bekasi !

Redaktur

Be the first to comment on "Assalaamu'alaikum Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*