Hari Terakhir Liburan, Tukang Cukur Rambut Di Bekasi Barat Dipenuhi Anak Sekolah

Tukang-Cukup-anak-sekolahMinggu ini, (4/1) adalah hari terakhir libur panjang. Senin pagi,  anak sekolah kembali memasuki pintu kelas untuk memasuki semester baru. Karyawan sebagian besar perusahaan swasta yang libur panjang juga, senin besok kembali harus  memasuki pintu tempat bekerjanya, untuk memulai tahun 2015 dengan semangat baru.

Ahad sore ini, beberapa barber shop alias tempat potong rambut di Bekasi Barat lebih sibuk dari biasanya. Seperti yang terjadi di Barber Shop Angga yang berlokasi di Jakasampurna, tak jauh dari pintu masuk komplek Inkopol. Tukang cukur rambut khas Garut yang telah dilengkapi dengan fasilitas AC ini ramai dikunjungi pelanggan. “Alhamdulillah lumayan banyak hari ini, lebih banyak ti biasana,” ungkap Angga.

Pelanggan yang datang banyak didominasi oleh anak-anak usia sekolah TK dan SD yang datang bersama orang tuanya.

Jam dinding menunjukan pukul lima sore, seorang anak usia balita naik keatas kursi cukur, ia tampak nyaman duduk di kursi  itu, namun tiba-tiba keadaan berubah kacau. Ia mulai panik ketika ujung gunting menyentuh rambut di belakang telinga. Sang Ibu bangkit menenangkan. Angga Sang tukang cukur berusaha pula merayu anak itu untuk tetap tenang, namun tak juga berhasil. Akhirnya Angga mengeluarkan jurus pamungkas, memindahkan chanel televisi dari acara gosip artis ke film kartun. Si anak mulai tenang, namun naas, kepalanya mendongak terus keatas. Memandangi layar televisi yang terlalu tinggi dari pandangnya.

“Kudu banyak sabar kang, kalau sama anak kecil mah. Saya mah gak pakai ajian apa-apa,” pungkas Angga sambil terus menggunting rambut anak kecil itu. (eas)

Be the first to comment on "Hari Terakhir Liburan, Tukang Cukur Rambut Di Bekasi Barat Dipenuhi Anak Sekolah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*