Ambulance RZ Bantu Evakuasi Korban Air Asia QZ8501

RZ-BekasiMediaPagi tadi (31/12), tim pertama RZ Surabaya berangkat membawa mobil ambulance ke Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya. Mobil ambulance RZ akan stand by di bandara untuk evakuasi korban Air Asia yang jatuh di perairan Belitung Timur.

Selain mobil ambulance, siang ini Mobil Klinik Indosat dan tim kedua RZ pun akan dikirim ke Bandara Juanda. Mobil Klinik ini difokuskan untuk memberikan layanan kesehatan dan Indosat merencanakan pula layanan posko segar bagi keluarga korban. Selain posko segar, RZ bekerjasama dengan Indosat juga memberikan layanan telpon gratis untuk keluarga korban.

Tim ketiga dijadwalkan datang ke Bandara Juanda pukul 15.00 dengan membawa Mobil Sehat PGN dan Ambulance RZ untuk membantu proses evakuasi korban.

Seperti kita ketahui, pesawat Air Asia QZ8501 yang dijadwalkan terbang dari Surabaya menuju Singapura pada tanggal 28 Desember 2014 hilang kontak sebelum perbatasan Indonesia-Singapura pada pukul 07.20 Wib. Pesawat jenis Airbus A320-200 ini membawa 155 penumpang, terdiri atas 138 orang dewasa, 16 anak-anak, 1 bayi, 2 pilot, 4 awak kabin dan 1 teknisi.

Setelah melakukan pencarian selama hampir 3 hari, akhirnya pada hari Selasa, 30 Desember 2014 tim Basarnas menemukan serpihan pesawat dan 6 jenazah di perairan Belitung. Proses evakuasi dipusatkan di Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Hingga hari ini, Basarnas telah menemukan 47 jenazah.(asr)

Be the first to comment on "Ambulance RZ Bantu Evakuasi Korban Air Asia QZ8501"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*