Bekasi Deklarasi Kampung Anti Miras Pertama di Indonesia

image

ARMADA (Pemuda Remaja Masjid Daarul ‘Ulum) dalam rangka miladnya yang ke 14 menggelar deklarasi kampung Anti Miras pertama di Indonesia, pada hari minggu 28 Desember 2014. Acara dengan tema Deklarasi Bekasi Sehat, Healthy and be a Billionaire berlangsung di halaman masjid Daarul ‘Ulum, Jatikramat Indah 2, Bekasi.

Deklarasi sendiri berlangsung sejak pukul 15.30 dan dihadiri oleh tim perwakilan investigasi FPI, Polsek Jati Asih, Lurah Jatikramat dan Gerakan Nasional Anti Miras (GENAM) Chapter Bekasi.

“Deklarasi kampung Jatikramat Indah 2 ini adalah kampung Anti Miras yang pertama di Indonesia.” ujar Uda Aslim Nurhasan dari perwakilan GeNAM mengapresiasi deklarasi kampung Anti Miras yang dipelopori ARMADA.

Pada pembukaan acara deklarasi, diputarkan video bahaya miras oplosan di Bekasi dari tim investigasi FPI.   Dalam sambutannya, Budi Susanto perwakilan dari FPI  menceritakan salah satu tetangganya yang masih duduk dibangku  SMP, Setelah 50 menit meneguk minuman keras oplosan langsung meninggal. Kemudian lanjut beliau dengan nada miris, “ada juga yang mengkonsumsi miras oplosan esoknya tidak bisa melanjutkan sekolah karena buta. Ini yang menggerakkan saya karena miras lebih kejam dari teroris.”

Lebih lanjut beliau  menyayangkan pelaksanaan PERDA anti miras Kota Bekasi yang kurang terasa gaungnya.

Sementara Heru Ranto S.Sos, Lurah Jatikramat mendukung penuh upaya kampung anti miras ini. “RT RW Jatikramat sepakat melakukan razia rutin di seluruh wilayah Jatikramat,” tegas beliau.

Acara ini turut dihadiri oleh Polsek Jati Asih, Kompol Marhaban. Dengan tegas beliau mengatakan, “Kalau nanti warga menemukan miras, silahkan hubungi saya.”

Selain didukung GeNAM Chapter Bekasi, deklarasi ini dihadiri pula oleh komunitas Indonesia Tanpa JIL Chapter Bekasi, Sedekah Harian Bekasi, MJWJ Bekasi, dan komunitas lainnya.Acara ini ditutup dengan pembacaan deklarasi Kampung Anti Miras dan penandatanganan petisi kampung Anti Miras.

Dalam waktu sepekan spanduk deklarasi anti miras akan terus dipasang oleh ARMADA di halaman Masjid Daarul ‘Ulum, sebagai pengingat masyarakat bahwa kampung Jatikramat Indah 2 menjadi kampung Anti Miras pertama di Indonesia.(eas) @yogiprastiyo

(Posted by : mk)

Be the first to comment on "Bekasi Deklarasi Kampung Anti Miras Pertama di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*