Tanda Kecanduan Internet

7581_apa_anda_seorang_internet_addict_flickr_777x325Kebutuhan untuk menggunakan internet nampaknya sudah tidak dapat dihindari lagi mengingat makin meningkat dan berkembangnya internet di masa sekarang. Orang-orang yang makin modern dan makin ‘melek teknologi’ rupanya tidak mau melewatkan momen ini dengan makin intens dalam penggunaannya.

Internet addict, merupakan sebutan yang mungkin dirasa tepat untuk  para pecinta internet yang mungkin sudah sangat ketergantungan dengannya. Lantas, bagaimanakah ciri-ciri orang yang sudah menjadi seorang internet addict? Kenalilah beberapa cirinya sebagai berikut:

Wi-Fi bagai oksigen. Rasanya jika pergi ke suatu tempat seperti restoran atau café namun minim sinyal ponsel dan tidak ada wi-fi, seorang internet addict akan seperti “kesulitan bernafas dan kehilangan oksigen”. Rasa cemas, resah, bahkan kesal akan timbul dan sesegera mungkin akan mencari spot yang tepat sebisa mungkin untuk mendapatkan sinyal.

Charger adalah segalanya. Pergi kemanapun, seorang internet addict tidak akan pernah lupa memboyong charger-nya atau mungkin setidaknya power bank. Karena ia akan terus menerus menggunakan gadget-nya hingga tentu saja akan menguras masa baterai dari gadget tersebut.

Internetan tak kenal waktu. Betah berjam-jam memantau internet tanpa bosan sedikitpun, ngobrol dengan rekan sambil nge-tweet, makan sambil browsing, bahkan mungkin sedang berada didalam toilet saja masih bisa-bisanyachatting. Well, dengan sikap seperti ini mungkin sudah sepantasnya orang tersebut diberi gelar internet addict, ya?

Gelisah jika tidak cek ponsel. Karena sudah terbiasa bangun tidur cek gadget, sebelum tidur cek gadget, bahkan disela-sela ativitas apapun selalu cek gadget, seorang internet addict akan merasa gelisah dan ‘galau’ ketika belum mengecek kegiatan-kegiatan mereka di jejaring sosial.

Well, mungkin internet membawa banyak keuntungan bagi kita yaitu kita dapat menemukan banyak sekali informasi untuk menambah wawasan kita. Namun ada baiknya kita bijak dalam penggunaan internet, karena bisa jadi menjadi seorang internet addict malah akan mendatangkan kerugian dibanding keuntungannya.(mk/selasar)

Be the first to comment on "Tanda Kecanduan Internet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*