Pendekar Tongkat Emas, Eksperimen Baru Miles Films

Pendekar-Tongkat-EmasMira Lesmana dengan bendera miles films kerap kali membuat kejutan dengan genre film yang diproduksinya.

Mira Lesmana bersama Riri Riza pada awal kemunculannya memproduksi drama dokumenter “Anak Seribu Pulau” yang ditayangkan di televisi swasta. Drama dokumenter yang digarap serius dengan kualitas gambar layar lebar.

Disaat dunia perfilman Indonesia sedang tenggelam, Miles mendobrak dengan judul film “Kuldesak” lalu dunia anak disuguhi film drama musikal “Petualangan Sherina” dengan kualitas lagu anak-anak yang berbeda dari yang ada.

“Ada Apa Dengan Cinta ?” adalah film produksi Miles Films berikutnya yang sangat fenomenal. Hingga kini, AADC masih melekat dalam benak pencinta film Indonesia  dengan tokoh Cinta dan Rangga nya. Sosok cantik dan populer dari SMU yang dipadu padan dengan sosok tampan misterius penyuka buku sastra. Lalu “Gie” muncul sebagai kelanjutan pesona Nicholas Saputra. Sosok Soe Hok Gie, idola mahasiswa pemikir diangkat ke layar lebar dengan bumbu-bumbu romantisme.

Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi adalah kelanjutan sukses Miles Films. Namun untuk kedua film ini, Miles tidak bertindak pionir karena sebelumnya telah banyak beredar film Indonesia yang diangkat dari novel best seller.

Akhir tahun 2014 ini, Miles Films kembali membuat terobosan dengan membuat film bertema dunia persilatan. Genre film yang telah lama hilang dari dunia perfilman negeri ini. Tahun 80-90an awal, genre ini berjaya dengan seri Wiro Sableng, Si Buta Dari Gua Hantu, Saur Sepuh hingga Tutur Tinular.

Film ini berjudul “Pendekar Tongkat Emas” dengan judul internasional “The Golden Cane Warrior.” film yang mempertemukan banyak aktor besar. Dari aktor senior pengoleksi banyak penghargaan, aktor muda pengisi film papan atas hingga aktor muda yang sedang naik daun.

Christine Hakim, Slamet Raharjo, Landung Simatupang, Nicholas Saputra,  Reza Rahadian, Tara Basro, Darius Synatria hingga Eva Celia adalah sederet nama-nama itu. Konon Reza Rahadian menjadi aktor termahal Indonesia berkat perannya dalam film yang digarap selama tiga bulan di Pulau Sumba timur dengan anggaran 25 milyar ini.

Akankah Miles Films sukses dengan film yang anggaran produksinya cukup fantastis ini ?

Akankah rombongan pendekar seperti Brama Kumbara dan kawan-kawan bangkit dari kubur menyusul sukses Pendekar Tongkat Emas ?

Menarik untuk ditunggu. (eas)

Be the first to comment on "Pendekar Tongkat Emas, Eksperimen Baru Miles Films"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*