Layanan Samsung ChatOn Akan Berakhir Februari 2015

ChatOn

ChatOn

Layanan mobile messenger Samsung ChatOn pada tahun 2015 nanti akan segera dinonaktifkan. Layanan pesan instan tersebut mulai disetop pada 1 Februari 2015 di seluruh pasar dunia, kecuali Amerika Serikat (AS).

Dilansir Engadget, Jumat (19/12/2014), dalam keterangan resminya, perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa pada 1 Februari 2015, ChatOn akan dihentikan di semua pasar kecuali Amerika Serikat. “Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berkembang dengan berfokus pada layanan inti kami,” tulis Samsung.

Perusahaan lebih lanjut mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk menawarkan layanan yang memenuhi gaya hidup dan menambah value (nilai) bagi kehidupan sehari-sehari konsumen mereka. Sebelum layanan pesan itu ditutup, pengguna bisa mem-backup data mereka terlebih dahulu.

Website Yonhapnews melaporkan, layanan ChatOn ditutup karena perusahaan membangun kapasitas bisnis di layanan lainnya. Area lain yang disasar perusahaan seperti mendukung bidang kesehatan dan mobile commerce.

Seperti diketahui, ChatOn diluncurkan oleh Samsung pada Oktober 2011 lalu. Layanan ini tersedia di 200 negara dan bisa di gunakan multi platform mobile, seperti Android, iOS, BlackBerry dan Windows mobile. (mk/okezone)

Be the first to comment on "Layanan Samsung ChatOn Akan Berakhir Februari 2015"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*