KNRP Kota Bekasi Gelar Roadshow Dukung Palestina

IMG-20141223-WA0120

 

KNRP atau Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina terus melakukan aksi-aksi solidaritas dan penyadaran masyarakat muslim Indonesia untuk peduli dan membantu Palestina. Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara tabligh akbar yang mendatangkan langsung syaikh dari Palestina.

KNRP Jawa Barat mendatangkan Syaik Ali Muqbil keliling Jawa Barat untuk mengabarkan kepada masyarakat muslim tentang kondisi terkini di Palestina. Hari ini (23/12) Syaikh Ali Muqbil dan KNRP berkeliling kota Bekasi. Roadshow diawali dengan menghadiri tabligh akbar majelis taklim Binaul Ummah di Bekasi Timur.

Tabligh Akbar yang digelar pada jam sembilan pagi dipenuhi oleh ibu-ibu majelis taklim Se Bekasi Timur dan sekitarnya. Syaikh Ali menjelaskan bahwa persoalan Palestina bukanlah persoalan kaum muslim yang lahir dan dibesarkan di tanah Palestina semata melainkan persoalan seluruh umat Islam di dunia.

“Meskipun Palestina menjadi satu-satunya negara tanpa pengemis, namun menjadi bagian yang membantu dalam  perjuangan rakyat Palestina adalah hal terbaik. Palestina negeri yang dimiliki tidak hanya oleh rakyat Palestina, tapi ini adalah negeri yang dimiliki oleh orang Islam” Tegas Syaikh Ali Muqbil.

Dalam kesempatan ini terkumpul dana cukup besar. Laksmi Yantini dari majelis taklim Binaul Ummah menggelontorkan dana sebersar 50 juta. Sementara itu Baidillah Thariq dari komunitas Tangan Di Atas menyumbang sebesar 6 juta. Keseluruhan terkumpul dana tunai 8 juta dan komitmen 65 juta.

Setelah Binaul Ummah, selepas maghrib KNRP dan Syaikh Ali akan menyambangi jamaah masjid Al Ihsan di Jakasampurna yang berdekatan dengan rumah dinas wakil walikota Ahmad Syaikhu. Selepas Isya langsung menuju masjid Ammar Ma’ruf Bekasi Timur.

Hari berikutnya KNRP akan mendatangi kota lain di jawa Barat seperti Bogor, Garut dan Karawang. Perwakilan KNRP menyatakan bahwa jika dana telah terkumpul 5 milyar rupiah, maka KNRP akan segera turun langsung menyalurkan bantuan ke Palestina. (eas/dens)

 

Be the first to comment on "KNRP Kota Bekasi Gelar Roadshow Dukung Palestina"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*