Tips Hemat Menggunakan Pulsa Internet Bulanan

2014-12-10_143012Jaman dahulu, sekitar sepuluh tahun silam orang berbondong-bondong membeli pulsa untuk keperluan SMS dan telfon.Namun seiring berjalannya waktu, di era smartphone saat ini kita hampir-hampir tidak pernah jika tidak mau dibilang jarang untuk melakukan komunikasi dengan cara SMS atau telfon kecuali sangat mendesak.

Membeli pulsa untuk mendaftarkan paket internet dan menggunakannya untuk bertukar pesan lewat messenger dengan berbagai jenisnya tentu akan jauh lebih murah.

Namun cara ini pun dirasakan cukup mahal jika paket internet dipakai juga untuk keperluan browsing, akses social media, download aplikasi dan aktifitas online lain-lain.

Lalu, bagaimana caranya agar lebih hemat tanpa mengurangi aktifitas online kita ?

Tips sederhana ini mungkin bisa sedikit membantu :

Pilih smartphone dengan jenis dual simcard, tentunya dengan spek daleman yang tidak terlalu standar, terutama untuk urusan RAM.

Slot simcard yang memiliki akses 3G lazimnya simcard1 hanya digunakan untuk keperluan akses internet (temporary), pilih simcard baru dengan paket internet 3bulanan 3GB misalnya yang bisa kita dapatkan melalui pembelian online yang harganya dibawah standar.

Contoh kasus : paket perdana indo**t 3GB yang normalnya dijual Rp 50.000,- an, ketika beli di toko online yang sedang promo bisa kita dapatkan separuh harga.

Saat quota 3GB habis, simcard itu kita buang saja dan beli lagi yang baru.Sedangkan slot simcard2 dipasang untuk nomor selular aktif yang kita pakai aktifitas SMS dan telfon sebagai nomor fix. (mk)

Be the first to comment on "Tips Hemat Menggunakan Pulsa Internet Bulanan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*