Lenovo K3 “Music Lemon”– Ponsel Murah pesaing Xiaomi Redmi 1S

1Jum’at lalu (5/12) Lenovo memberikan bocoran mengenai smartphone murah meriah yag diberi nama unik “ Lenovo K3 Music Lemon”. Smartphone ini muncul di salah satu toko retail online terbesar China, dan sepertinya akan dipasarkan secara eksklusif melalui online sale, sebagaimana seringkali dilakukan oleh vendor Xiaomi.

Tentunya ada alasan yang melatarbelakangi peluncuran ponsel murah meriah ini, namun salah satu indikasi utama diluncurkannya produk ini adalah keinginan Lenovo untuk bersaing head to head dengan produk sejenis dari bendor Xiaomi, yaitu Redmi 1S.

Lenovo K3 ini termasuk smartphone murah berpesifikasi “lumayan”. Dibanderol seharga 599 Yuan China atau seharga $97 ( jika dirupiahkan, maka berkisar satu jutaan saja..!!). spek nya pun tergolong mumpuni untuk pasaran harga tersebut, dengan dibekali processor Snapdragon Quadcore berkecepatan 1.2Ghz dan 1 GB RAM, ruang memori sebesar 16GB dan ketersediaan slot memory eksternal serta bertenaga baterai sebesar 2300mAh.

Saat berselancar diatas papan sentuh berukuran 5 inch dengan dimensi 1280×720 px, jaringan LTE,  dan dual kamera ( 8MP kamera utama dan 2MP kamera sekunder), ponsel ini diklaim kinerjanya lebih handal dibanding Xiaomi Redmi 1S.

2

Sebagaimana nama yang tersemat, “Music Lemon”, ponsel ini meluncur dengan warna kuning lemon. Namun walaupun mengunsung kata “music” ponsel ini tidak memiliki fitur khusus yang superior di sisi audio atau musik selain fasilitas Waves Maxx Audio. Gadget ini berdimensi 141 x 70.5 x 7.9mm, cukup slim bukan?

3

Namun sayangnya, untuk sementara gadget murmer ini hanya dijual di pasar china. Namun dengan harga yang kompetitif bukan tidak mungkin Lenovo memutuskan untuk memasarkannya atau membuat versi yang mirip dengan Music Lemon ini untuk dipasarkan secara global.

Yap, kita nantikan saja apakah Lenovo berencana memasarkan produk ini secara global dan bahkan masuk di pasar nusantara. Apabila Lenovo akan memasarkannya secara global, produk ini diprediksi akan masuk di pasar Indonesia pada pertengahan 2015.(ongz)

Be the first to comment on "Lenovo K3 “Music Lemon”– Ponsel Murah pesaing Xiaomi Redmi 1S"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*