Tahun 2015, Samsung Akan Produksi Ponsel di Indonesia

 
Samsung Galaxy

Samsung Galaxy

Bekasi – Rumor tentang rencana Samsung produksi handphone di tanah air sudah berhembus sejak pertengahan tahun 2014.Namun baru akan terealisasi sekitar awal tahun depan.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dipastikan tidak akan membangun pabrik baru khusus untuk produksi handphone, tetapi akan memanfaatkan factory yang sudah ada.

Saat ini Samsung telah memiliki pabrik di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.Yang sampai saat ini digunakan untuk memproduksi peralatan elektronik seperti : televisi led/lcd, pemutar DVD/BD dan setup-box.

“Samsung tidak mencari lahan baru, tapi menggunakan lokasi pabrik yang sudah ada di Bekasi,” ungkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (20/8/2014) silam.

Langkah Samsung ini disinyalir merupakan dampak dari pemberlakuan pengetatan impor HP melalui penerbitan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 82 Tahun 2012, yang mulai diberlakukan sejak 1 Januari 2013.

Produk yang akan dihasilkan rencananya merupakan ponsel siap jual untuk konsumsi dalam negeri sebagai market terbesar se-kawasan Asia.(nick)

Be the first to comment on "Tahun 2015, Samsung Akan Produksi Ponsel di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*