Jaringan 4G-LTE Akan Segera Dinikmati Secara Luas di Indonesia

4g_lteBekasimedia – Jika tidak ada kendala, kemungkinan besar jaringan 4G-LTE (Long-Therm Evolution) akan segera bisa dinikmati oleh para pengguna tekhnologi di berbagai kota di tanah air secara luas.

Salah satu provider phone-cell ternama di tanah air belum lama ini meluncurkan layanan terbarunya yang bernama Super 4G-LTE.Konon, layanan baru ini menjanjikan kecepatan akses data internet hingga 185Mbps.

Saat ini Bolt merupakan satu-satunya penyedia layanan 4G yang sudah bisa dinikmati, namun sayang jaringan Bolt masih sangat terbatas hanya mencakup wilayah sekitar Jabodetabek.
Layanan Super 4G-LTE yang baru ini, kelak tak hanya dihadirkan di kawasan Jabodetabek seperti pendahulunya, namun akan dikembangkan ke wilayah yang lebih luas.

Konon kabarnya, mereka telah melakukan modernisasi jaringan miliknya di 23 kota di berbagai wilayah tanah air.Tujuannya agar pengguna layanan Super 4G-LTE tersebut bisa merasakan pengalaman yang maksimal terkait konten dengan fitur 4G-LTE.

Kelebihan teknologi 4G-LTE secara teoritis menawarkan kecepatan yang lebih baik dibandingkan jaringan yang saat ini ada (3G), dengan spesifikasi downlink hingga 300 Mbps dan Uplink 75 Mbps.Tekhnologi ini secara umum tengah di uji-coba oleh beberapa provider cell-phone ternama di tanah air.

Semoga pemerintah segera mengeluarkan regulasi terkait jaringan 4G tersebut, sehingga layanan internet Super 4G-LTE ini bisa dinikmati netizen mulai tahun depan. (nick)

Mengenal lebih jauh tekhnologi 4G-LTE : Klik disini

 

1 Comment on "Jaringan 4G-LTE Akan Segera Dinikmati Secara Luas di Indonesia"

  1. semoga makin luas deh.. sekarang juga udah ada provider2 lain yang aktif 4g nya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*