Dua Jenis Smartphone Ini Kurang Diminati Konsumen

2014-11-25_094916Bekasimedia – Persaingan bisnis di dunia smartphone memang begitu ketat dan penuh trik.Mayoritas pemburu smartphone mencari harga yang relatif lebih murah, fitur user-friendly dan spesifikasi yang mumpuni.

Rupanya nasib kurang beruntung dialami oleh produsen smartphone Android One, digadang-gadang bakal bisa menjadi pilihan yang populer di segmen low end, kenyataan di pasaran jeblok.
Smartphone ini ternyata kurang begitu diminati oleh para konsumen jika dibanding merk lain di negeri Shahruk Khan, India.

Spice Android One Dream, Karbonn Sparkle V serta Micromax Canvas A1 merupakan tiga smartphone Android One yang pertama kali diluncurkan di India.

Awalnya produk ini dijual hanya secara online, namun diperkirakan hanya terjual sebanyak 12 persen dari total stok yang ada.

Android One pun berusaha melakukan strategi lain dengan cara melakukan penjualan retail secara offline, sayangnya toko retail pun menolak untuk menjual smartphone Android One.

Alasannya karena kecewa pada saat fase awal penjualan smartphone yang hanya dilakukan secara online, juga disebabkan marjin keuntungan saat menjual smartphone Android One ternyata juga sangat kecil.

Fire Phone

Fire Phone

Selain Android One, ternyata smartphoe Fire Phone besutan ecommerce terbesar dunia milik Jeff Bezos, Amazon juga bernasib serupa.Usaha Amazon di segmen smartphone tak seperti kesuksesannya ketika meluncurkan tablet.

Menurut laporan dari Recode, smartphone pertama dari Amazon, yakni Fire Phone kurang begitu laku di pasaran.Pada awalnya, respon terhadap ponsel Android yang satu ini cukup tinggi.Karena secara fitur, handphone ini memang menawarkan kecanggihan tersendiri jika dibandingkan dengan ponsel lain.

Sayangnya, kebanyakan fitur dan layanan yang ada pada handphone tersebut dijadikan sarana Amazon untuk mempromosikan toko online miliknya.

Dan berkat Fire phone tersebut, Amazon pun dilaporkan merugi sebesar 170 juta USD atau setara 2 triliun rupiah di kuartal ketiga 2014. (nick)

1 Comment on "Dua Jenis Smartphone Ini Kurang Diminati Konsumen"

  1. iya tuh kayaknya di indonesia juga ga begitu laku deh android one nya… orang2 lebih milih yang mahalan kayaknya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*