Advokat FSPMI Bekasi Berhasil Bebaskan Aktivis Buruh

icc_featured

Bekasi – Jum‘at tanggal 21 November 2014 ada beberapa buruh yang ditahan oleh Polda Metro Jaya pasca aksi yang dilakukan dalam  memperjuangkan upah layak.

Mayoritas dari mereka yang ditahan adalah para Ketua pimpinan unit kerja atau PUK (pimpinan buruh tingkat perusahaan – red). Selain itu, ada juga penggerak pergerakan buruh di lapangan atau koordinator lapangan.

Basrizal dari tim advokasi LBH FSPMI menyatakan bahwa ada 16 buruh Kabupaten Bekasi yang  diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Mereka hanya terperiksa dan tadi malam sudah di
pulangkan .

Widadi, wakil presiden KSPI bidang advokasi memimpin langsung  serah terima pemulangan aktivis buruh dari pihak kepolisian. Turut hadir dalam proses itu, beberapa aktivis buruh dari KC FSPMI Bekasi dan Jakarta.

“Atas nama keluarga besar KSPI mengucapkan terima kasih atas semua doa, dukungan dan kontribusi atas dipulangkannya 16 buruh tersebut. Untuk seluruh aktivis buruh
KSPI Bekasi dan kota lainnya mari kita lanjutkan perjuangan kita.”

“Perjuangan kita belum selesai dan masih panjang.Perjuangan ini bukan hanya bicara tentang  kenaikan upah dan tolak kenaikan BBM.Perjuangan ini bicara tentang cita- cita untuk perubahan dan kedaulatan bangsa ini.” Pungkas Basrizal, SH dari tim advokasi KSPI. (dns/eas/mk)

Be the first to comment on "Advokat FSPMI Bekasi Berhasil Bebaskan Aktivis Buruh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*