Imbas Kenaikan BBM, Harga Nasi Bebek Di Cikarang Naik Rp 2.000/Porsi

bebek 2Nasi bebek madura adalah makanan khas Madura jawa timur, berupa nasi hangat bersama daging bebek dengan taburan bumbu rempah-rempah lezat disertai sambal pedas. Hidangan ini sudah mulai mendapat tempat di hati warga Jabodetabek, tidak hanya warga pendatang dari Madura melainkan juga warga dari daerah lainnya. Kini warung-warung nasi bebek Madura gampang ditemui tak terkecuali di daerah sekitar kawasan industri Cikarang Bekasi.

Adalah Ibu Anis, perempuan Madura yang menjadi pemilik warung nasi bebek yang diberi nama sesuai dengan namanya “Nasi Bebek Ibu Anis.” Warungnya terletak di pinggir jalan Raya Kalimalang Bekasi, tak jauh dari pintu Kalimalang kawasan Industri Jababeka 1. Warung nasi bebek Ibu Anis ini telah melangkah maju dan melengkapi warungnya dengan fasilitas delivery order dan menyediakan bukti kwitansi pembayaran bagi yang membutuhkan.

“Warung saya menerima pesanan lewat telepon Pak. Biasanya yang pesan itu karyawan pabrik di Jababeka sini. Lewat sms juga bisa tapi suka lupa.” Ujar Ibu Anis.

Mulai hari kamis 20 November kemarin, Ibu Anis memasang pengumuman yang dipampang di bagian depan dan di dalam warung. Pengumuman itu berisi permohonan maaf sekaligus pemberitahuan kepada para pelanggannya bahwa tarif nasi bebek telah naik menjadi Rp.15.000 setiap porsinya. Alasan yang dikemukakan dalam pengumuman itu adalah karena harga sembako telah naik.

“Dulu harganya 13.000 sekarang dinaikin jadi 15.000. Harga sembakonya mahal pak. Cabe apalagi. Bebeknya juga mahal sekarang. Ngambil bebeknya jauh di Jawa. Bensinnya mahal jadi naik harga bebeknya. Bapak mau harganya tetap tapi gak pakai cabe ? ” Pungkas Bu Anis. (eas)

Be the first to comment on "Imbas Kenaikan BBM, Harga Nasi Bebek Di Cikarang Naik Rp 2.000/Porsi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*